Memodifikasikan puisi ke cerpen

 SEMESTA TAK BERPIHAK 


menerawan lajur yang ujur ditelan waktu

apa yang perlu dirindu jika kisah kasih hanya bisa dikenang

kita tak senada, tak seirama meski kita berusaha 


       tak perlu memaksa     

       kita hanya butuh waktu untuk rela

       karena semua akan menjadi indah pada               waktunya

       meski kita berdua pemeranya


kali ini semesta tak berpihak 

alam menolak

bumi terbahak 

melihat kita yang terjebak dan nampak tak begitu bijak 


SEMESTA TAK BERPIHAK

waktu begitu cepat berlalu hingga tak terasa seuntaian kisah yang kita bangun kini menjadi hancur dan remuk bagaikan pecahan gelas dan menjadi beling yang tidak bisa disatukan untuk menjadi utuh kembali. semua itu hanya bisa ditelan sang waktu, dalam situasi itu ada banyak harapan namun apalah daya keadaan tak berpihak dan semua tak mungkin disatukan kembali namun hanya bisa menjadi kenangan untuk dikenang kembali. kini semua yang kita jalani tidak lagi sejalan dan sepikiran, karena bagimu aku hanyalah peran sementara, yang pernah menjalani kisah bersama dan menjaga hati untukmu.

Namun hal itu kau tak perdulikan kau lebih memilih bersanding denganya lalu meninggalkan aku yang sudah menata sang hati dengan rapi.


jujur aku kecewa dengan keadaan ini namun apalah daya keadaan ini namun apalah daya keadaan tak bisa memaksa untuk terus bersama walau dalam hati masih ada rasa dan keinginan untuk bersanding lagi.

yang bisa ku lakukan hanya merelakan karena aku percaya seiring berjalannya waktu semua akan indah pada waktunya meski dalam situasi itu bukan aku lagi yang pemeran utamanya. bagimu aku hanyalah masalalumu kita adalah kenang kenangan yang pernah menjadi satu namun tak untuk disatukan. dan mungkin kisah kita yang bangun semesta tak berpihak untuk menyatukan agar menjadi dua insan untuk disatukan. bumi dan alam tak lagi bersahabat untuk menyatukan kita  yang terjebak dalam kenyamanan namun tak seindah sesuai keinginan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI KEGIATAN USAHA DIKEGIATAN KUNJIN