Teks refleksi diri ketika belajar indonesia dari kelas 10 - 12

 Nama : Tabitha rizky amalia

Kelas : 12 manlog 1

Model : Trafik

Pengalaman belajar indonesia dari kelas 10 - 12 


Pengalaman belajar bahasa indonesia di sekolah sangat menyenangkan.Guru saya sangat baik dan ramah. Dia selalu menjelaskan pelajaran dengan cara yang mudah  dipahami. saya sering belajar tentang tata bahasa, kosa kata, dan membaca cerita-cerita menarik dalam bahasa Indonesia.


pada waktu saya kelas 10 saya belajar bahasa indonesia dengan bu hani. menurut saya bu hani itu guru yang baik, pengalaman belajar indonesia dengan bu hani itu sangat menyenangkan. yang diberi pelajaran bu yani yang saya ingat itu teks eksposisi, negoisasi, cerita rakyat, debat,teks anekdot, dan teks biografi

kelas 11 guru mata pelajaran indonesia yaitu dengan bu yani menurut saya bu yani itu baik, yang diberi pelajaran bu yani yaitu tentang teks prosedur, cerpen, proposal,DLL.

Dan kelas 12 guru saya tetap dengan bu yani materi yang bu yani berikan yaitu teks cerita,ide pokok, artikel, dan teks editorial, novel dan membandingkan buku fiksi dan nonfiksi


saya merasa bahasa indonesia adalah bahasa yang indah dan memiliki banyak hal menarik untuk dipelajari. Belajar bahasa indonesia di sekolah membantu saya berkomunikasi dengan lebih baik dan menjadi lebih menghargai kekayaan budaya Indonesia. saya berharap dapat terus belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa Indonesia saya di masa depan.


yang harus dihentikan dari diri saya yaitu ketegangan dan takut karna belum mengenal bu hani dan bu yani.ketika kenal ibu hani dan bu yani sangat baik dan menyenangkan saat mengajar, dan ketika belajar tidak bermalas malasan membaca soal cerita indonesia yang panjang karna semua kunci jabawan nya ada di soal cerita jadi kita harus rajin rajin membaca agar jawaban tidak salah.


yang harus saya rayakan dari diri saya yaitu saya jadi suka membaca novel dirumah dan tidak bermalas malasan lagi untuk belajar bahasa indonesia jika diberi soal cerita yang panjang 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

EVALUASI KEGIATAN USAHA DIKEGIATAN KUNJIN